Berbahagia dgn Berbagi

Berbahagia dgn Berbagi, blog ini berisi sharing info tentang olahraga, organic food, kesehatan, gaya hidup, dan seputar konsultasi sumber daya manusia serta info rumah. I would like to share with you and wish you got benefit happy reading. ulansafitri@gmail.com

Merawat Rambut Kering


Rambut yang kering bisa terjadi karena kurangnya asupan asam lemak esensial. Mulailah untuk mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, atau minyak ikan, seperti mackerel untuk mendapatkan sumber asam lemak esensial tersebut. Ikan juga mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk mempertahankan kilauan rambut anda.

Penyebab lain
·         Proses pewarnaan rambut (bleaching), highlight, dan pengeritingan , cenderung merusak rambut. Terutama karena pemakaian bahan-bahan kimia yang menyebabkan pigmen alami rambut hilang. Selain itu, bahan kimia juga biasanya “mengganggu”  protein amino pada rambut. Imbasnya, kekuatan alami rambut terkikis.
·         Penggunaaan alat pengering atau pencatok rambut yang terlalu panas. Uap panas yang dihasilkan alat-alat tersebut mengeringkan dan merapuhkan rambut.
·         Sering mengikat rambut dan menggunakan penjepit rambut  yang sangat ketat, juga cenderung melepas rambut dari akarnya apalagi jika rambut dalam kondisi rambut basah.
·         Terlalu sering mencuci  rambut akan mengikis pelembap alami rambut. Padahal, pelembab rambut itu dibutuhkan kulit kepala agar rambut selalu sehat. Keramas setiap hari hanya dianjurkan bila kulit kepala anda cenderung berminyak.
Solusi
Masker minyak zaitun
·         Minyak zaitun adalah “obat” mujarab untuk rambut kering.
·         Masukkan 20 ml minyak zaitun ke wadah pirex kecil kemudian masukkan ke panic kecil berisi air untuk ditim. Setelah hangat angkat.
·         Dengan kuas, oleskan minyak zaitun ke akar dan ujung rambut. Kemudian ratakan minyak dengan sisir. Biarkan selama 30 menit, kemudian cuci rambut anda dengan sampo alami tersebut.
·         Jika rambut anda kusam atau sulit diatur, setelah mengoleskan minyak, jangan mencuci rambut, tetapi pakai topi plastic, dan biarkan semalaman. Cara tersebut untuk menata kembali keratin rambut an mengembalikan kilaunya.

Masker Pelembap
-          Campur 1 butir telur ayam kampung, 2 sendok the cuka apel, 2 sendok makan minyak zaitun ke dalam wadah. Aduk hingga rata.
-          Oleskan pada rambut dengan konsentrasi ke ujung dan akar rambut. Gunakan sisir untuk meratakannya.
-          Pijat lembut kulit kepala. Bilas setelah 15 menit

Masker Mayones dan Madu
Campur 1 sendok makan mayones, 1 sendok makan madu dalam wadah, aduk hingga rata.
Balurkan pada rambut mulai dari akar sampai ujung rambut. Sisir rambut anda untuk mendistribusikan masker.

Bilas dengan air dingin setelah 5 menit

silahkan dicoba dirumah. jadikan rumah anda tempat spa yang paling nyaman, benahi ruangan khusus untuk dijadikan tempat spa, putar musik dengan suara sayup-sayup, nyalakan lilin dan aroma lavender untuk membuat pikiran tenang. jangan lupa tempel di pintuk kamar jangan berisik dan tulisan "jangan ganggu ada yang lagi relaks" . 
 
Copyright © 2014 Berbahagia dgn Berbagi - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info